oleh

Berselancar; Steph Gilmore, Sally Fitzgibbons kehilangan gelar juara dunia saat hiu mengganggu peristiwa bersejarah di California

Berselancar;  Steph Gilmore, Sally Fitzgibbons kehilangan gelar juara dunia saat hiu mengganggu peristiwa bersejarah di California

Gelar dunia perdana Sally Fitzgibbons dengan cepat muncul saat ketiga atlet Australia itu meninggalkan final World Surf League tanpa trofi saat Sharks melanggar peristiwa bersejarah di California.

Pemain Brasil Gabriel Medina memenangkan gelar dunia ketiganya dan Carissa Moore menunda gelar kelimanya karena kedua final tampaknya berada di dekat hiu dalam kompetisi di Hell Trestles.

Final pertama mereka datang setelah menembakkan lima kemenangan, yang terjadi beberapa hari setelah Gilmore memulai peselancar dengan buruk, yang melakukan pelanggaran rekor gelar dunia kedelapan.

Petenis berusia 33 tahun itu terkejut dengan penampilan pecundang di putaran pertama yang diubah dalam satu hari untuk menjadi juara dunia.

Itu membuat Fitzgibbons, runner up tiga kali untuk gelar juara dunia, yang nyaris kehilangan medali Olimpiade Tokyo, mengibarkan bendera dan memenangkan kontes pertama melawan pemenang Gilmore, peselancar Prancis John Defay.

Fitzgibbons menyingkirkan Defay tetapi kemudian kalah di babak kedua dari Tatiana Weston-Webb di kuarter kedua, hanya satu pertandingan yang kurang dari perhatian terakhir dengan Moore.

Sembari menunggu hari terakhir Jumat melonjak, Gilmore dipatahkan untuk kalah di babak pertama dengan total skor 3,5 saja untuk kombinasi enam tim terbaik.

“Ini momen saya, itu pasti,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

“Sangat sulit untuk mengambil ombak besar di sana Рitu seperti robekan yang mengalir di sebelah kiri dan itu menciptakan beberapa tulang rusuk di sebelah kanan, dan seluruh desain saya adalah untuk tetap pada hak dan mencoba untuk mengambil yang bersih.

Juara WSL tujuh kali Stephanie Gilmore berselancar di pertandingan 1 final WSL. (Foto oleh Tony Heff/World Surf League)Sumber: Disediakan

Morgan Cibilic, satu-satunya petenis Australia di nomor putra, dikalahkan di babak pertama setelah kalah dari Conner Coffin dari California.

Mereka menyelesaikan musim pertama yang besar untuk Newcastle dalam 21 tahun.

“Saya sangat bersemangat untuk bersaing dan memperebutkan gelar di rookie of the year saya,” kata Cibilic.

“Aku akan menyikat yang ini dan bersiap-siap untuk tahun depan.”

Medina, peselancar pria kelas atas, mengalahkan rekan senegaranya Felipe Toledo dalam tiga final epik untuk merebut gelar dunia ketiga.

Surfing harus melalui penundaan 15 menit dalam panasnya detik terakhir, sementara Lakers menembak tepat di atas kompetisi, dan sekali lagi di final putri.

Permukaan jet terangkat ke langit dan pertarungan berhenti selama 15 menit karena munculnya jet.

“Sisi garis Duttis telah putus dan jaraknya sekitar enam hingga delapan kaki, jadi mulailah dan pastikan garis itu hilang,” kata kepala kompetisi WSL Jessie Taylor-Dyer.

Mick Fanning, juara dunia Australia, yang paling jelas diserang oleh Jets dalam pertarungan di Jeffreys Bay di Afrika Selatan, telah menyaksikan dari pantai sebagai komentator.

“Oh, mungkin Anda mencari nomor telepon untuk mencerahkan saya – itu salah Anda,” katanya tentang para finalis.

Moore kemudian memenangkan final melawan Weston-Webb untuk mengklaim gelar dunia kelimanya.

.